PENGARUH PERUBAHAN ORGANISASI, KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. RAMAYANA LESTARI SENTOSA Tbk SAMARINDA SQUARE

Authors

  • Meinard Maya Safitri Universitas Widya Gama Mahakam
  • Maya Ria Astuti Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.24903/je.v10i2.1245

Keywords:

Perubahan Organisasi, Karakteristik Individu, Kepemimpinan, Kepuasan Kerja

Abstract

Pengaruh Perubahan Organisasi, Karakteristik Individu dan Kepemimpinan terhadap kepuasan kerja karyawan adalah topic yang diambil dalam penelitian ini, dengan orientasi bahwa penulis akan menguraikan bagaimana pengaruh veriabel tersebut terhadap kinerja kerja karyawan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk Samarinda Square. Tujuan khusus yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Perubahan Organisasi, Karakteristik Individu dan Kepemimpinan terhadap kepuasan kerja karyawan Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data secara kuantitatif. Variabel yang digunakan yaitu Perubahan Organisasi sebagai X1, Karakteristik Individu sebagai X2, Kepemimpinan sebagai X3 dan kepuasan kerja Y1. Hasil penelitian ini adalah pengaruh organisasi, karakteristik dan kepemimpinan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan kerja

Author Biography

Meinard Maya Safitri, Universitas Widya Gama Mahakam

References

Fattah Hussein. (2017). Kepuasan kerja dan kinerja pegawai. Yogyakarta: Elmatera. Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariant dengan Program IBM SPSS 21.Semarang: Universitas Diponogoro.
Ikhsan Dayat, Wahyu Dwi. (2018). Karakteristik Individu karakteristik pekerjaan dan karakteristik organisasi terhadap kinerja pegawai Studi pada Politeknik Kotabaru. Jurnal Bisnis dan Pembangunan,Vol 7 No 1.
Isvandiari Any. (2018). Pengaruh kepemimpinan dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Central Capital Futures Cabang Malang. Jurnal JIBEKA,Vol 12
Jannah, B. P. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif. Depok: PT.Raja Grafindo. Kasmir.
(2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Depok: Rajawali Pers.
Marbawi. (2018). Pengaruh Karakteristik Individu Budaya Organisasi dan Kepemimpinan transformasional terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Bank Aceh.Disertasi. Medan : Universitas Sumatera Utara.
Maulia Nabhita, Rina Robertus. (2018). Karakteristik Individu terhadap kepuasan kerja yang di mediasi oleh komitmen organisasional Yogyakarta. CIASTECH,1.
Natali Helena. (2019). Pengaruh Kepemimpinan budaya organisasi dan motivasi terhadap kepuasan kerja karyawan di Unika Atma Jaya. Skripsi. Jakarta : Universitas Terbuka.
Primashella,Debitri. (2017). Pengaruh Budaya Organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan PT.Telkom Kantor wilayah Palembang. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Terapan, Vol 14 No 1.
Randi Gustiawan,Y.R (2015). Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja Karyawan di Divisi Sekretaris perusahaan PT. Dirgantara. Jurnal e-Precceding of management,4.
Sari Lana. (2014). Pengaruh Kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan Yogyakarta. Jurnal Manajemen dan Pelayanan Farmasi,Vol 4 No 1.
Setianingsih ika. (2019). Laporan hasil observasi. Surakarta: Aksarra Sinergi M.
Siallagan Bonares. (2015). Panduan pemimpin untuk memiliki kepemimpinan. Surabaya:Garuda Mas
Sudaryo Yoyo, Ariwibowo Agus, Ayu Nunung. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: ANDI.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto,Danang. (2015). Manajemen dan Pengembangan SDM. Yogyakarta: CAPS

Downloads

Published

2021-09-30

How to Cite

Safitri, M. M., & Ria Astuti, M. (2021). PENGARUH PERUBAHAN ORGANISASI, KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. RAMAYANA LESTARI SENTOSA Tbk SAMARINDA SQUARE. Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi, Dan Perbankan Syari’ah, 10(2), 504–514. https://doi.org/10.24903/je.v10i2.1245

Issue

Section

Articles