ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN ERAMART DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN DI MASA PANDEMI COVID-19
Keywords:
komunikasi, pemasaran, teori AIDA, eramart, pelanggan, masa pandemi covid-19Abstract
Penelitian ini mendeskripsikan dan menganalisis komunikasi pemasaran Eramart dalam upaya mempertahankan pelanggan di masa pandemi Covid-19. Teori komunikasi bauran promosi didukung dengan konsep AIDA (Attention, Intrest, Desire, Action) yang membantu Eramart Stores dalam mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan dengan cara menarik perhatian, mendapatkan dan mendorong minat, membangkitkan keinginan, dan membangkitkan tindakan. Jenis data yang digunakan berdasarkan observasi dan wawancara dengan key informan dan informan, data sekunder melalui sumber dokumen, e-journal, buku, artikel dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis data kualitatif model interaktif yang dikembangkan oleh Miles & Huberman.
References
Duncan, Tom. 2002. Prinsip Periklanan & IMC. Edisi kedua. New York: The McGraw-Hill Companies, Inc.
Dwiastuti, Rini. 2012. Ilmu Perilaku Konsumen. Malang: Universitas Brawijaya Press. Firmansyah, M. 2020. Komunikasi Pemasaran. Penerbit Qiara Media.
Kotler, P. & Keller, K.L. 2012. Manajemen Pemasaran, Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.
Miles, M. B, Huberman, A. M, dan Saldana, J. 2014. Analisis Data Kualitatif. Penerjemah Tjetjep Rohendi Rohidi. Jakarta: UI Press.
Moleong. 2010. Metodologi Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ricky Dian Purnama, Annisa Wahyuni Arsyad

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.