GLOBALISASI BISNIS: TAKTIK PEMASARAN INTERNASIONAL DAN PENETAPAN KEBIJAKAN PRODUK YANG SUKSES
Keywords:
Kata Kunci : Globalisasi Bisnis, Taktik Pemasaran, Kebijakan ProdukAbstract
Jurnal ini menyelidiki dampak globalisasi terhadap bisnis dengan fokus pada taktik pemasaran internasional dan penetapan kebijakan produk yang sukses. Melalui kajian literatur dan analisis studi kasus, kami mengidentifikasi faktor kunci yang mempengaruhi keberhasilan perusahaan dalam menghadapi tantangan pasar global. Metodologi penelitian mencakup analisis mendalam terhadap strategi pemasaran dan kebijakan produk dari beberapa perusahaan multinasional. Temuan penelitian menyoroti pentingnya penyesuaian taktik pemasaran terhadap keberagaman pasar global, serta kebijakan produk yang mendukung nilai-nilai lokal. Studi kasus praktis memberikan wawasan konkret tentang bagaimana perusahaan-perusahaan terkemuka berhasil mengintegrasikan taktik pemasaran dan penetapan kebijakan produk dalam lingkungan bisnis internasional yang dinamis. Implikasi hasil penelitian ini memberikan kontribusi berharga terhadap pemahaman praktis dan teoretis tentang bagaimana bisnis dapat berkembang secara efektif di era globalisasi.
References
Sahat Aditua F. Silalahi (2016), Strategi Ekspansi Internasional badan Usaha Milik Negara
Sektor Telekomunikasi. Jurnal Kajian, Vol. 21, No.2 Juni 2016, 125-139
Ade gunawan (2011), Strategi Pemasaran PT. Passion For Handicraft Dengan Pendekatan Analisis SWOT, Skripsi: Universitas Diponegoro
Sherly, dkk. (2020). Pemasaran Internasional. Medan : Yayasan Kita Menulis.
Freddy Simbolon. (2013). Strategi Pemasaran Global diPasar Indonesia. Jakarta : BINUS University, Vol.4 No.1 hlm. 405-413.
Laksana. Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Khalifah Mediatama Depok. 2019
Hidayat, Rahmat, Pengertian Pemasaran Internasional: Tujuan, Tantangan dan Contoh (2023)
Herlina, Sella Fauziati, Nurita Maha, Siti Nurkhalizah Siregar, and Suhairi Suhairi, „Kajian Literatur Kebijakan Produk Global‟, El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 4.6 (2023
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Mirza Mahendra Siregar, Hendra Ibrahim

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.