GLOBALISASI BISNIS: TAKTIK PEMASARAN INTERNASIONAL DAN PENETAPAN KEBIJAKAN PRODUK YANG SUKSES

Authors

  • Mirza Mahendra Siregar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Hendra Hendra Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Keywords:

Kata Kunci : Globalisasi Bisnis, Taktik Pemasaran, Kebijakan Produk

Abstract

Jurnal ini menyelidiki dampak globalisasi terhadap bisnis dengan fokus pada taktik pemasaran internasional dan penetapan kebijakan produk yang sukses. Melalui kajian literatur dan analisis studi kasus, kami mengidentifikasi faktor kunci yang mempengaruhi keberhasilan perusahaan dalam menghadapi tantangan pasar global. Metodologi penelitian mencakup analisis mendalam terhadap strategi pemasaran dan kebijakan produk dari beberapa perusahaan multinasional. Temuan penelitian menyoroti pentingnya penyesuaian taktik pemasaran terhadap keberagaman pasar global, serta kebijakan produk yang mendukung nilai-nilai lokal. Studi kasus praktis memberikan wawasan konkret tentang bagaimana perusahaan-perusahaan terkemuka berhasil mengintegrasikan taktik pemasaran dan penetapan kebijakan produk dalam lingkungan bisnis internasional yang dinamis. Implikasi hasil penelitian ini memberikan kontribusi berharga terhadap pemahaman praktis dan teoretis tentang bagaimana bisnis dapat berkembang secara efektif di era globalisasi.

References

Sahat Aditua F. Silalahi (2016), Strategi Ekspansi Internasional badan Usaha Milik Negara

Sektor Telekomunikasi. Jurnal Kajian, Vol. 21, No.2 Juni 2016, 125-139

Ade gunawan (2011), Strategi Pemasaran PT. Passion For Handicraft Dengan Pendekatan Analisis SWOT, Skripsi: Universitas Diponegoro

Sherly, dkk. (2020). Pemasaran Internasional. Medan : Yayasan Kita Menulis.

Freddy Simbolon. (2013). Strategi Pemasaran Global diPasar Indonesia. Jakarta : BINUS University, Vol.4 No.1 hlm. 405-413.

Laksana. Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Khalifah Mediatama Depok. 2019

Hidayat, Rahmat, Pengertian Pemasaran Internasional: Tujuan, Tantangan dan Contoh (2023)

Herlina, Sella Fauziati, Nurita Maha, Siti Nurkhalizah Siregar, and Suhairi Suhairi, „Kajian Literatur Kebijakan Produk Global‟, El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 4.6 (2023

Downloads

Published

2023-12-27

How to Cite

Siregar, M. M., & Hendra, H. (2023). GLOBALISASI BISNIS: TAKTIK PEMASARAN INTERNASIONAL DAN PENETAPAN KEBIJAKAN PRODUK YANG SUKSES. Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi, Dan Perbankan Syari’ah, 13(1), 38–45. Retrieved from https://journal.uwgm.ac.id/ekonomika/article/view/2682

Issue

Section

Articles