Praktik Promosi Produk KPR Syari’ah (Studi Kasus Brisyariah Kcp Samarinda Sebrang)
DOI:
https://doi.org/10.24903/je.v5i1.218Keywords:
Sales Promotion, marketingAbstract
Penelitian ini berfokus pada sarana promosi produk KPR Sejahtera Bank BRISyariah KCP Samarinda Sebrang, yang menyatakan bahwa sarana promosi advertising dan personall selling merupakan sarana promosi yang sering dipergunakan dalam mempromosikan produk KPR Sejahtera. Sedangkan sarana promosi yang lainnya yaitu sales promotion dan publisitas kurang dalam penerapannya. Praktik promosi produk KPR Sejahtera yang diterapkan di Bank BRISyariah sendiri dari segi etika promosi sudah sesuai, yaitu dengantetap berada dalam ketentuan-ketentuan Al-Qur’an dimana promosi yang dilakukan tidak menyimpang dari etika promosi syariah seperti tidak mudah mengobral sumpah dalam beriklan, jujur terbuka dan tidak menyembunyikan cacat barang dagangan, menghindari berpromosi palsu dan berusaha menjaga agar selalu memenuhi akad dan janji serta kesepakatan-kesepakatan diantara dua belah pihak (penjual dan pembeli).