ANALISIS VIRAL MARKETING KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN PRPODUK SUSU BEAR BRAND PADA MASA PENDEMI COVID 19

Authors

  • Novel Reonald Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
  • Nur Sukanti Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.24903/je.v11i1.1061

Keywords:

Viral Marketing, Kualitas Produk, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana suatu keputusan pembelian di era penademi covid 19 dipengaruhi oleh Viral marketing dan Kualitas produk melalui kepercayaan konsumen. Kepercayaan konsumen yang didapat dari viral marketing melalui sebuah trend di era digital ini sehingga secara tidak langsung konsumen memutuskan untuk membeli produk susu Bear Brand.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwaViral Marketing (X1) dan Kualitas Produk (X2) diuji secara pasial masing – masing berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen dan uji F X1 dan X2 terhadap Y1 berpengaruh secara signifikan. Sedangkan untuk hipotesis kedua X1 viral marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, X2 kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Y1 Kepercayaan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sedangkan untuk uji F secara keseluruah berpengaruh pada Keputusan Pembelian.

References

https://economy.okezone.com/read/2021/07/04/
ttps://money.kompas.com/read/2021/07/05

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga
Mckibbin W, Fernando R 2020 “The Global Macroeconomic Impacts Of Covid 19: Seven Scenarios, CAMA Centre for app;ied Macroeconomic Australian National Unveristy
Rayport, Jeffrey F dan Bernard J. Jaworski. 2003. Introduction To E-Commerce.
New York: McGraw-Hill.

Downloads

Published

2022-04-01

How to Cite

Reonald, N., & Sukanti, N. (2022). ANALISIS VIRAL MARKETING KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN PRPODUK SUSU BEAR BRAND PADA MASA PENDEMI COVID 19. Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi, Dan Perbankan Syari’ah, 11(1), 139–152. https://doi.org/10.24903/je.v11i1.1061

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)