ANALISIS VIRAL MARKETING DAN VIRTUAL BRAND COMMUNITY TERHADAP BRAND ADVOCACY PRODUK JAM TANGAN MEREK CASIO G SHOCK
DOI:
https://doi.org/10.24903/je.v11i1.1059Keywords:
Viral Marketing, Virtual Brand Community, Brand AdvocacyAbstract
Permasalahan yang melatar belakangi penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Viral Marketing dan Virtual Brand Community terhadap Brand Advocacy. Penelitian ini menganalisis bagaimana Brand Advocay yang dipengaruhi Viral Marketing dan Virtual Brand Community. Saat ini tidak bisa dipungkiri Viral Marketin dan Virtual Brand Community sebagai salah satu pendorong Brand Advocacy.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan variable bebas yaitu Viral Marketing sebagai variable X dan Virtual Brand Community sebagai X2 dengan Brand Advocacy sebagai varaibel Y. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuisioner dengan quota sampling sebagai Teknik sample.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa masing – masing variable X yaitu viral marketing dan virtual brand community berpengaruh sebesar 0,001 dan 0,01 terhadap variabel brand advocacy dan secara simultan 0,00.
References
Jefferson City.
Hum, D. P. S., Agus, B., & Iip, S. S. (2018). Team project ©2017 Dony Pratidana
S. Hum | Bima Agus Setyawan S. IIP. Fti Umn, 53(9), 1–15.
Jr, Albert M. Muniz and O’Guinn, Thomas C. 2001. Brand Community. Journal Of Consumer Research
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition,
Pearson Education,Inc
Rizki Pamungkas.,Rizal Hari Magnadi. 2014.”Faktor-Faktor Penentu
Keberhasilan Usaha Pada Pemegang Usaha Waralaba (Studi Kasus
Pada Usahawaralaba Makanan Dan Minuman Lokal Di Kota
Semarang”. DIPONEGORO JOURNAL OF MANAGEMENT Volume
3, Nomor1, Tahun 2014, Halaman 1.
Sicilia, Maria dan Palazon, Mariola. (2008). “Brand Communities on The Internet”,
Corporate Communications: An International Journal Vol 13 Iss pp. 255-
270. Spain: University of Murcia.
https://www.youtube.com/watch?v=0rHDSa-Q55c