PENGARUH NEGARA ASAL EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA KOSMETIK MAYBELLINE DI SAMARINDA

Authors

  • dian irma aprianti Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
  • Dhea Desliani Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.24903/je.v10i2.1234

Keywords:

Country Of Origin, Ekuitas Merek, Kepuasan konsumen, Loyalitas Konsumen

Abstract

Pengaruh Country of origin ekuitas merek terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen adalah topic yang diambil dalam penelitian ini, dengan orientasi bahwa penulis akan menguraikan bagaimana pengaruh veriabel tersebut terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada kosmetik Maybelline yang ada di Samarinda. Hasil penelitian ini yaitu variabel X1 yaitu Country Of Origin dan X2 yaitu Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y1 yaitu kepuasan konsumen, untuk uji F atas variabel X terhadap Y1 hasilnya menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan terhadap Y1 yaitu loyalitas konsumen, sedangkan untuk variabel Y1 terhadap Y2 yaitu loyalitas konsumen hasilnya positif dan signifikan. pada penelitian ini hasil yang didapat yaitu loyalitas konsumen pada produk kosmetik Maybelline akan tercipta apabila terjadi kepuasan konsumen

References

Aaker, David A. 2014. Manajemen Pemasaran Strategi. Edisi kedelapan. Salemba Empat.Jakarta
Kotler dan Keller. 2016. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13.Jakarta : Erlangga
Kotler dan Keller. 2017 Marketing Management. Jilid 1 Edisi ke 12. Pearson

Downloads

Published

2021-09-30

How to Cite

aprianti, dian irma, & Desliani, D. (2021). PENGARUH NEGARA ASAL EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA KOSMETIK MAYBELLINE DI SAMARINDA. Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi, Dan Perbankan Syari’ah, 10(2), 339–347. https://doi.org/10.24903/je.v10i2.1234

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>