PENERAPAN SAK ETAP TERHADAP LAPORAN ARUS KAS PADA PT. RIUNG MITRA LESTARI EMBALUT

Authors

  • Lewi Malisa Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
  • Devi Putri Milanda Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
  • Iwin Trisma Suganda Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.24903/je.v6i2.438

Keywords:

SAK ETAP, Laporan Arus Kas

Abstract

Tujuan dan manfaat dari penelitian ini adalah mengetahui kesesuaian laporan arus kas pada PT Riung Mitra Lestari dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP). Adapun manfaat yang dapat dirasakan bagi peneliti dapat lebih memahami mengenai laporan arus kas dan bagi perusahaan sebagai masukan pertimbangan pengambilan kebijakan lebih lanjut terhadap laporan arus kas.

Akuntansi keuangan merupakan bidang akuntansi yang berkaitan degan bagaimana pencatatan dan penyusunan laporan keuangan dari satu kesatuan unit usaha yang berpedoma pada prinsip-prinsip yang berlaku.

Metode yang digunakan penulis meneliti permasalahan yaitu metode komparatif antara yang terjadi sesungguhnya di lapangan PT Riung Mitra Lestari dengan Standar yang ada di dalam SAK ETAP terhadap laporan arus kas.

Downloads

Published

2019-02-02

How to Cite

Malisa, L., Milanda, D. P., & Suganda, I. T. (2019). PENERAPAN SAK ETAP TERHADAP LAPORAN ARUS KAS PADA PT. RIUNG MITRA LESTARI EMBALUT. Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi, Dan Perbankan Syari’ah, 6(2), 85–96. https://doi.org/10.24903/je.v6i2.438

Issue

Section

Articles