PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR NAGITA SLAVINA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE MS GLOW

Authors

  • Farida Febrianti

DOI:

https://doi.org/10.24903/je.v10i2.1240

Keywords:

Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian

Abstract

Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) 16 for windows.Hasil penelitian ini adalah dapat dinyatakan bahwa H0 ditolak, artinya ada hubungan yang signifikan dan kuat antara Brand Ambassador (X1) dan Brand Image (X2). Pengaruh parsial dapat dsimpulkan bahwa Brand Ambassador tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian karena nilah Sig. (0,466) > ɑ (0,10) dan t hitung (0,732) < t tabel (1,661) maka H0 diterima. Brand Image secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian karena nilai sig. (0,000) < ɑ (0,10) dan t hitung (6,785) > t tabel (1,661) maka Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Brand Ambassador dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian.

References

Ahyar, H., Maret, U. S., Andriani, H., Sukmana, D. J., Mada, U. G., Hardani, S.Pd., M. S., Nur Hikmatul Auliya, G. C. B., Helmina Andriani, M. S., Fardani, R. A., Ustiawaty, J., Utami, E. F., Sukmana, D. J., & Istiqomah, R. R. (2020). Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif (Issue March).
Amilia, S. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 6(1), 660–669.
Anugerah, Fetalia Haryanti. (2020). Pengaruh Brand Image, Brand Ambassador, Word Of Mouth dan Testimoni In Social Media terhadap Keputusan Pembelian Hijab Sulthanah di Kota Tegal.
Cece, I. Sen. (2015). Pengaruh Brand Origin, Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Minat Beli Sepatu Macbeth di Sogo Galaxy Mall Surabaya. Manajemen Kinerja, 1(2), 101–110. https://jurnal.narotama.ac.id/index.php/manajemenkinerja/article/view/86
Daga, R. (2019). Buku 1 , Citra , Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan (Issue May 2017).
Daulay, N. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembeli. Jurnal Riset Mahasiswa Ekonomi (RITMIK), ISSN: 2407-2680, 2, 89–110.
Digimind.id. (2020) Data Produk Kecantikan Terlaris Di E-Commerce. https://digimind.id/data-produk-kecantikan-terlaris-di-e-commerce/
Gain, R., & dkk. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Vodkasoda Shirt. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 2(2), 142–150.
Karim, A. (2019). Pengaruh Tagline Iklan Versi “Axis Hits Bonus” Dan Brand Ambassador Terhadap Brand Awareness Kartu Axis (Studi Pada Mahasiswa Stie Amkop Makassar). Movere Journal, 1(1), 1–13.
Kawung, R., Lapian, S. L. H. V. J., & Ogi, I. W. J. (2018). Analisis Perbandingan Kualitas Produk Sepatu Olahraga Adidas Dan Nike ( Studi Kasus Pada Konsumen Manado Town Square 3 ) Comparison Analysis Product Quality Sports Shoes Adidas and Nike ( Case Study on Consumer Manado Town Square 3 ). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 6(4), 4113–4122.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. (2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Makmun, M. (2020). MS Glow Raih Indonesia Best Brand Award 2020. Investor,Id. https://investor.id/lifestyle/ms-glow-raih-indonesia-best-brand-award-2020#:~:text=JAKARTA%2C Investor.id – Merek,harus ditangkap sebagai sebuah peluang.
Marketeers.com. (2016). Indonesia Jadi Pasar Terbesar Produk Skin Care Dunia. https://marketeers.com/indonesia-jadi-pasar-terbesar-produk-skin-care-dunia/
Mazuanda, D. (2018). Analisis Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha di PT. Hasjrat Abadi Cabang Manado. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
merdeka.com. (2019). Penjualan Produk Kecantikan dan Kulit di Dunia Capai 26 Persen. https://www.merdeka.com/uang/penjualan-produk-kecantikan-dan-kulit-di-dunia-capai-26-persen.html
Priantana, A. P., & Istiyanto, S. B. (2019). Strategi Manajemen Brand Ambassador Artis pada Industri Kuliner di Purwokerto. Warta ISKI, 2(02), 133–139. https://doi.org/10.25008/wartaiski.v2i02.38
Putra, M. I., Suharyono, & Abdillah, Y. (2014). Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 12(1), 1–10.
Sarinah dan Mardalena. (2017). Pengantar Manajemen. Yogyakarta: Deepublish.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta
Susanti, F., & Gunawan, A. C. (2019). Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline Di Kota Padang. https://doi.org/10.31227/osf.io/npjqh
Swastha, Basu, I. (2014). Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
wartaekonomi.co.id. (2020). MS Glow Pelopori Produk Skincare dalam Negeri. https://www.wartaekonomi.co.id/read283337/ms-glow-pelopori-produk-skincare-dalam-negeri
Zapclinic. (2018). Beauty Index 2018. Zap Clinic Index.

Downloads

Published

2021-09-30

How to Cite

Febrianti, F. (2021). PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR NAGITA SLAVINA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE MS GLOW. Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi, Dan Perbankan Syari’ah, 10(2), 444–457. https://doi.org/10.24903/je.v10i2.1240

Issue

Section

Articles