DETERMINAN LOYALITAS MERK DENGAN VARIABEL MODERASI KEPERCAYAAN PENGGUNA JASA PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS WIDYA GAMA MAHAKAM SAMARINDA

Pemasaran

Authors

  • Muhammad Astri Yulidar Universitas Widya Gama Mahakam
  • dian irma aprianti Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.24903/je.v9i2.984

Abstract

Pengaruh kuaitas layana terhadap loyalitas melalui  kepercayaan adalah topik yang diambil pada penelitin ini dengan orientasi peneliti mampu menguraikan sejauh mana variabel kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas melalui kepercayaan berdasarkan teori Kotler (2003). Kualitas Pelayanan dalam hal  ini X1 Tangible memiliki pengaruh yang tidak signifikan, variabel X2 reliabitity berpengaruh secara positif dan signifikan, variabel X3 pada kasus ini tidak dapat mewakili objek penelitian, variabel X4 assurance memiliki pengaruh yang poisitif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan

Variabel Y1 yaitu kepercayaan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Y2 dan dari hasil uji diperoleh hasil bahwa pengguna jasa Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda lebih memilih loyal apabila tingkat kepercayaan mereka akan jasa Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda terpenuhi.

Published

2020-09-24

How to Cite

Astri Yulidar, M., & aprianti, dian irma. (2020). DETERMINAN LOYALITAS MERK DENGAN VARIABEL MODERASI KEPERCAYAAN PENGGUNA JASA PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS WIDYA GAMA MAHAKAM SAMARINDA: Pemasaran. Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi, Dan Perbankan Syari’ah, 9(2), 1–9. https://doi.org/10.24903/je.v9i2.984

Issue

Section

Articles