PENGARUH DIMENSI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO DI KECAMATAN MUARA BADAK
DOI:
https://doi.org/10.24903/obor.v4i2.1670Keywords:
Performance, Durability, Conformance To Specification, Feature, Reliability, Aesthetics, Perceived Quality, Serviceability, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel Mengetahui Bagaimana Pengaruh Performance ( X1) , Durability (X2), Conformance To Specification (X3), Feature (X4), Reliability (X5),Aesthetics (X6), Perceived Quality (X7) Dan Serviceability (X8) terhadap keputusan pembelian Smartphone Oppo di Kecamatan Muara Badak. Hasil dari peneltian ini bahwa secara simultan variabel Performance ( X1) , Durability (X2), Conformance To Specification (X3), Feature (X4), Reliability (X5),Aesthetics (X6), Perceived Quality (X7) Dan Serviceability (X8) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan secara parsial Variabel Performance ( X1), Conformance To Specification (X3), Feature (X4) Aesthetics (X6), Perceived Quality (X7) Dan Serviceability (X8) berpengaruh tidak siginifikan terhadap keputusan pembelian, kemudian variabel Durability (X2) dan Reliability (X5) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Oppo di Kecamatan Muara Badak.
References
Alma, Buchari. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta. Bandung.
Anawar (2017). Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Oppo Pada Toko Handphone Mandiri. Fakultas Ekonomi Universitas Amir Hamzah Medan. Volume: 6 No. 2 – Desember.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta. Jakarta.
Duwi Priyatno. (2010). “5 Jam Belajar Olah Data Dengan SPSS 19”. Andi. Yogyakarta
Fandy Tjiptono.(2008) .Strategi Pemasaran, Edisi III. CV. Andi Offset. Yogyakarta
Gaspersz, Vincent. (2005). Total Quality Management. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Kotler, K.(2009). Manajemen Pemasaran 1.Edisi Ketiga Belas.Erlangga. Jakarta
Kotler dan Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip; Armstrong, Garry. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1, Erlangga, Jakarta
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2010). Principles of Marketing. Edisi 13. Pearson. United States of America.
Mailiana, dkk. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dalam Keputusan Pembelian Smarthphone Xiami (Studi Kasus pada Mahasiswa STIE Nasional Banjarmasin).Skripsi (S1). STIE Banjarmasin.
Marshel Rondonuwu Tingkat Pendidikan, Motivasi Dan Promosi Pengaruhnya Terhadap Keputusan Penggunaan Produk Nasabah Priority Banking Bank Sulut. (2013) , Fakultas Ekonomi. Universitas Sam Ratulangi. Jurnal EMBA 257 Vol.1 No.3 Juni . Hal. 257-264.
Peter, J. Paul & Jerry C. Olson. (1999). Consumer Behavior, Perilakukonsumen dan Strategi Pemasaran.Jilid kedua, Edisi Keempat. Terjemahan Damos Sihombing dan Peter Remy Yossi Pasla. : Erlangga. Jakarta.
Setiadi, Nugroho.( 2008). Perilaku Konsumen Konsep dam Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Kencana Prenada Group. Jakarta.
Siregar, Syofian.. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. PT. Fajar Interpratama Mandiri. Jakarta.
Sugiyono. (2003). Metode Penelitian. Alfabeta. Bandung.
Sugiyono (2011). Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV
Uma, Sekara, (2006). Metode Penelitian Bisnis. Salemba Empat. Jakarta.