PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN, DAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KFC HASAN BASRI DI SAMARINDA
DOI:
https://doi.org/10.24903/obor.v3i2.1833Keywords:
Product Quality, Service Quality, Satisfaction, Consumer Loyalty, Purchase DecisionAbstract
This study aims to determine Product Quality, Service Quality, Satisfaction, and Consumer Loyalty to Purchase Decisions at KFC Hasan Basri in Samarinda. The number of samples is 100 respondents who are consumers of KFC Hasan Basri in Samarinda. Methods of data collection using a questionnaire. Determination of the sample size in this study is to use the Slovin formula. The data analysis method uses multiple linear regression with T test and F test to determine the joint and partial effect using the SPSS ver 23 program. (Y) while the variables of Service Quality (X2) and Satisfaction (X3) have no significant effect on Consumer Decisions (Y).
References
Ariadi Wibowo, 2009, Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan, Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, Vol.8, No.2
Anang Firmansyah, 2019, Pemasaran Produk dan Merek, Qiara Media, E-book
Basrah Saidani dan Samsul Arifin, 2012, Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Pada Ranch Market, Jurnal Riset Manjemen Sains Indonesia (JRMSI), Vol.3 No.1
Budi Susdiarto, Dkk, 2013, Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variable Mediasi Pada PT.Pertani (Persero) Cabang Pekalongan, Jurnal Ilmiah Dinamika Ekonomi Dan Bisnis, Vol.1, No.2
Danang Sunyoto,2013,Perilaku Konsumen, CAPS (Center Of Academic Publishing Service), Jakarta.
Della Sebrica at all, 2014, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Kampoeng Djowo Sekatul Kabupaten Kendal, Jurnal Modus, Vol.1, No.3
Erni Setyowati dan Wiyadi, 2016, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Pemediasi, Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya, Vol.18, No.2
Erwan Agus Purwanto dan Dyah Ratih Sulistyastuti, Metode Penelitian Kuantitatif, Penerbit Gava Media, 2017, Yogyakarta.
Etta Mamang Sangadji, dan Sopiah, 2013 Perilaku Konsumen, C.V ANDI OFFEST, Yongyakarta.
Fandy Tjiptono dan Anastasia Diana, 2019, Kepuasan Pelanggan, C.V Andi Offset, Yogyakarta.
Fingky Verawati Fajrin Dan Sampurno Wibowo, 2018, Pengaruh Event Marketing Terhadap Brand Image Pada PT.Pikiran Rakyat Bandung, Jurnal Jurnal E- Proceeding Of Applled Science, Vol.4, No.2
Marchelyno Sundalangi, Silvya L. Mandey dan Rotinsulu Jopie Jorie, 2014, Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, Dan Potongan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pizza Hut Manado, Jurnal EMBA, Vol 02, No 1
Nasution, Asrizal Efendy dan Muhammad Taufik Lesmana, 2018 Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, Jurnal Prosiding Seminar Nasional, Vol.1, No.1
Pamela Mondung,Dkk, 2015, Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Restoran Kawan Baru, Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, Vol.15, No.5
Panzy syaparilwadi dan aditya wardhana, 2015, Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Perusahaan Konveksi Fazry, Jurnal e-Proceeding Of Management, Vol.2, No.3
Purnomo Edwin Setyo, 2017, Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen “Best Autoworks”, Jurnal Manajemen Dan Star-Up Bisnis, Vol.1, No.6
Ratminto & Septi, Atik Winarsih, 2005, Manajemen Pelayanan, Penerbit 44rg Pustaka Pelajar, Yogyakarta
Rindu Nadia Dewi Dan Rahmat Hidayat, 2015, Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Bingka Nayadam Batam, Jurnal Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, Vo.3, No.1
Sinaga, Ricky Ol, 2017, Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cocorico Café Dan Resto Bandung, Jurnal E- Proceeding Of Applled Science, Vol.3, No.2
Sudaryono, 2016 Manajemen Pemasaran teori & Implementasi, C.V Andi Offset, Yogyakarta.
Tjiptono Fandy, 2000, Manajemen Jasa, Penerbit ANDI, Yogyakarta
Tri Hartono Dan Yunita Budi Rahayu Silintowe, 2016, Keputusan Pembelian Smartphone Oleh Mahasiswa Kelompok Acuan Atau Gaya Hidup, Jurnal Modus, Vol.30, No.2