PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO EMAS REZEKI UTAMA DI KUALA KURUN KAL-TENG

Authors

  • Muhammad Fuad Hibatullah Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
  • Novel Reonald Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
  • Mardiono Mardiono Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.24903/obor.v4i2.1655

Keywords:

kualitas produk, Promosi, Gaya Hidup, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Muhammad Fuad Hibatullah, Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Gaya Hidup dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Emas Rezeki Utama di Kuala Kurun Kal-Teng, dengan Dosen Pembimbing I, Bapak Dr. Novel Reonald, S.Pt, MM dan Dosen Pembimbing II, Bapak Mardiono, SE, M.Si. Tujuan dalam penelitian ini adalah Mengetahui, Mempengaruhi Kualitas Produk, Promosi, Gaya Hidup dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Emas Rezeki Utama di Kuala Kurun Kal-Teng. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mengunakan metode deskriptif. Dari hasil analisis, diketahui bahwa diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,580 (58%) yang artinya 4 variabel pada penelitian ini yaitu Kualitas Produk, Promosi, Gaya Hidup, dan Harga memiliki hubungan sedang terhadap Keputusan Pembelian

References

Kotler, P., & Amstrong, G. (2013). Prinsip-Prinsip Pemasaran; Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2013). Prinsip-Prinsip Pemasaran; Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., 2000. Marketing Management Millenium, Upper Saddle River, New Jersey: A Pearson Education Company.
Lemeshow, S., Hosmer, D.W., Klar, J & Lwanga, S.K. (1997), Besar sampel dalam penelitian kesehatan , Jogjakarta: Gajahmada University press.
Mursid. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Schiffman & Kanuk. 2004. Perilaku Konsumen (edisi 7). Jakarta: Prentice Hall.
Schiffman dan Kanuk. 2007. Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks.
Sopiah dan Etta Mamang Sangadji. 2016. Salesmanship (Kepenjualan). Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Stanton, William J. 2013. Prinsip Pemasaran. Alih Bahasa oleh Buchari Alma. Jilid Satu. Edisi Kesepuluh. Jakarta : Erlangga
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Administrasi Dilengkapi Dengan Metode R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan. 2004. Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemaasaran. Bogor : Penerbit Ghalia Indonesia.
Tatik Suryani, 2013, Perilaku Konsumen di Era Internet, Graha Ilmu, Yogyakarta.
Tjiptono Fandy, (2008), Manajemen Jasa, Edisi Pertama, Penerbit ANDI, Yogyakarta.
Tjiptono. 2008. Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta: Andi

Downloads

Published

2022-10-31

How to Cite

Fuad Hibatullah, M., Reonald, N., & Mardiono, M. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO EMAS REZEKI UTAMA DI KUALA KURUN KAL-TENG. OBOR: Oikonomia Borneo, 4(2), 177–190. https://doi.org/10.24903/obor.v4i2.1655

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)