IMPLEMENTASI STRATEGI BERSAING PADA HEALTHY PREMIUM LAUNDRY SAMARINDA
DOI:
https://doi.org/10.24903/obor.v2i2.1339Keywords:
Strategi, BersaingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan aplikasi itu sendiri, yang meliputi bauran produk, seperti persaingan, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik dan proses. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Produk-produk yang dihasilkan Healthy Premium Laundry merupakan strategi yang benar-benar memenuhi selera konsumen dengan memilih bahan yang berkualitas dan meningkatkan kinerja karyawan. Harga yang dipatok oleh Healthy Premium Laundry terjangkau dan kompetitif. Harga yang ditawarkan kepada beberapa kelompok ternyata tidak cukup terjangkau. Promosi yang dilakukan oleh Healthy Premium Laundry adalah membuat promo, membagikan brosur di media sosial. Lokasi Healthy Premium sangat strategis. Orang-orang di Healthy Premium Laundry sangat baik dalam melayani konsumen. Bukti fisik sangat bertanggung jawab kepada pemilik laundry dan karyawan. Prosesnya yaitu mencuci/menyetrika menjadi tanggung jawab karyawan.
References
Abbas, M. A. Y., & Firdaus, R. R. PENGARUH MINAT PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY OVO DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI MATAHARI DEPARTMENT STORE SAMARINDA
Aprianti, D. I. (2017). Pendampingan Usaha Kecil Menengah Industri Kecil Menengah Tiara Dezzy. Jurnal Abdimas Mahakam, 1(1), 1-71.
Aprianti, D. I. PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA KOSMETIK MAYBELLINE DI SAMARINDA.
Aprianti, D. I., & Reonald, N. IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY THE BODY SHOP INDONESIA SEBAGAI STRATEGI PASAR.
Aprianti, D. I., & Yulidar, M. A. Implementasi Analisa Jabatan Pada Tenaga Kependidikan Di Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda.
Becherel, F. V. dan L. (2009). Pemasaran Pariwisata Internasional: Sebuah Pendekatan Strategi. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesi.
Buntu, O. F. S., Abbas, M. A. Y., & Riyanto, A. PENGARUH ARUS KAS OPERASI DAN LABA BERSIH TERHADAP DIVIDEN KAS PADA PERUSAHAAN LQ45 YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2017-2020.
Chairuddin, S., Riadi, S. S., & Hariyadi, S. S.(2015). Antecedent Work Engagement and Organizational Commitment to Increase the Outsourcing Employees Performance in Department of Cleanliness and Horticultural. European Journal of Business and Management, 7(14), 1-14.
Dachlan, R. S., & Reksa, R. R. ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGGAJIANDAN PENGUPAHAN PADA KOPERASI TKBM KARYA KALTIM BONTANG.
Danang Riyanto Dan Kasmir. (2018). PENGARUH KOMPENSASI, KEPEMIMPINAN, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Pt Perinco Graha Lestari) Danang. Jurnal Swot, VIII(1), 203–215.
Hurriyati, R. (2005). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.
Hutauruk, M. R., Ghozali, I., & Sutarmo, Y. (2020). The factors impact on prospective client to make a decision using the accountant service office (“KJA”) in Indonesia. International Journal of Scientific and Technology Research, 2200-2206.
Hutauruk, M. R., Ghozali, I., & Sutarmo, Y. (2020). The factors impact on prospective client to make a decision using the accountant service office (“KJA”) in Indonesia. International Journal of Scientific and Technology Research, 2200-2206.
Hutauruk, M. R., Ghozali, I., Aprianti, D. I., Reonald, N., & Mushofa, A. (2020). Marketing mix and customer satisfaction in its role toward customer loyalty through environmental accounting moderation. International Journal of Scientific and Technology Research, 9(3), 996-1001.
Kotler, Philip & Kevin, K. (2009). ). Manajemen Pemasaran. Terjemahan: Bob Sabran. Edisi 13 Jilid 1 dan 2. Indonesia. Penerbit Erlangga.
Lyan, M. R., Yulidar, M. A., & Syafariansyah, R. ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODAL KERJA PADA PT. METRODATA ELECTRONICS TBK.
Mardiono, M., & Safitri, O. A. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SERVICE CHARGE, KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PRINCIPAL PERUM JAMKRINDO CABANG SAMARINDA.
Rachim, R., & ZULKIFLI, Z. The Influence of Service Quality and Brand Image on Customer Satisfaction (Case Study at Bankaltimtara).
Rahmatiah, S. A., Abbas, M. A. Y., & Pardede, P. P. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERAPAN AKUNTANSI BERBASIS AKRUAL DALAM PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN PADA BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN PASER TAHUN 2020.
Reonald, N. (2016). Pengaruh reputasi perusahaan rental dan relationship value terhadap kepercayaan dan komitmen serta loyalitas perusahaan pengguna jasa persewaan kendaraan di provinsi Kalimantan Timur. Jurnal Ekonomika, 5(2), 90-104.
Rohmah, S., Abbas, M. A. Y., & Hibatullah, M. F. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2020.
Setiawati, E., Syafariansyah, R., Furiawan, L., Setiani, K., & Nirwany, H. (2019). ANALISIS MULTIPLIER EFFECT PAJAK, INVESTASI DAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI KALIMANTAN TIMUR. Jurnal Ekonomika.
Suyanto, S. S., Hariyadi, S., & Suharto, R. B. (2021). Factors Affecting Work Stress And Performance With Compensation Moderation In Working Load Relationships On The Performance Of Private Teachers In East Kalimantan. PSYCHOLOGY AND EDUCATION, 58(1), 2398-2411.
Suyanto, Y., & Rasyid, M. K. N. ANTESEDEN STRES KERJA PADA DOSEN SWASTA DI SAMARINDA.
Syafariansyah, R. (2016). ANALISIS REALISASI ANGGARAN BIAYA BAHAN BAKU PROYEK REHAB GEDUNG PLN TENGGARONG TAHUN 2015 PADA CV. RAJAWALI ADI PUTRA.
Wahyuti, S., & Rini, E. S. U. ANALISIS SUMBER DAN PENGGUNAAN MODAL KERJA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PROFITABILITAS PERUSAHAAN PADA PT. AGUNG PODOMORO LAND Tbk.
Zulkifli, Z. U. L. K. I. F. L. I., & Rachim, R. E. S. L. I. A. N. T. Y. (2019). Tinjauan Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (Rat) Pada Koperasi Di Kalimantan Timur Tahun 2017. Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi, dan Perbankan Syari’ah, 8(2), 12
Zulkifli, Z. U. L. K. I. F. L. I., & Rachim, R. E. S. L. I. A. N. T. Y. (2019). Tinjauan Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (Rat) Pada Koperasi Di Kalimantan Timur Tahun 2017. Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi, dan Perbankan Syari’ah, 8(2), 12.
Zulkifli, Z., & Solot, M. G. (2019). Pengaruh Customer Offline dan Customer Online Terhadap Penjualan Pada Toko 3 Second Plaza Mulia Samarinda. J. Ekon. Manajemen, Akuntansi, dan Perbank. Syari’ah, 7(1), 43.