EVALUASI KINERJA KEUANGAN PT. KIMIA FARMA (Persero) Tbk di INDONESIA

  • Mega Septia Lusi Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
  • Erni Setiawati Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
  • Mansyur Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda

Abstract

,Evaluasi Kinerja Keuangan PT. Kimia Farma (Persero) tbk di Indonesia, dengan dosen Pembimbing I Bapak Umar Hi Salim, SE, MM dan dosen Pembimbing II Bapak Mansyur, SE, M.Si

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kinerja keuangan perusahaan yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Negara yaitu pada perushaan PT. Kimia Farma (Persero)Tbk ditinjau dari aspek keuangan nya melalui neraca dan laporan laba/rugi. Menganalisa apakah perusahaan sudah memenuhi kriteria sebgai perusahaan Badan Usaha Milik Negara sesuai dengan standarisasi yang sudah ditetapkan oleh Badan Usaha Milik Negara.

Metode yang digunakan adalah deskriptif komperatif dengan pendekatan kuantitaif dan menggunakan alat anlisis yaitu Rasio Keuangan sebagai alat bantu untuk membandingkan dalam kegiatan evaluasi kinerja keuangan perusahaan.

Dari hasil analisis, diketahui bahwa perusahaan PT. Kimia Farma (Persero)Tbk telah memenuhi criteria sebagai perusahaan BUMN ditinjau dari Aspek Keuangan nya.

Published
2021-07-17
How to Cite
Lusi, M. S., Setiawati, E., & Mansyur. (2021). EVALUASI KINERJA KEUANGAN PT. KIMIA FARMA (Persero) Tbk di INDONESIA. OBOR: Oikonomia Borneo, 2(2), 1-8. https://doi.org/10.24903/obor.v2i2.651

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>