ANALISIS RELATIONSHIP VALUE, RELATIONSHIP QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MALL LEMBUSWANA SAMARINDA

Authors

  • Novel Reonald Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
  • Dian Irma Aprianti Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.24903/je.v7i1.442

Keywords:

Relationship Value, Relationship Quality, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah relationship value yang terdiri dari economic value, service value, relational value dan social value mempengaruhi relationship quality dan untuk menguji pengaruh relationship quality terhadap loyalitas pelanggan pada mall lembuswana samarinda.Metode analisis yang digunakan metode anteseden untuk menguji variabel relationship value terhadap relationship quality dan loyalitas pelanggan dengan menggunakan perhitungan Regresi Linier Berganda.

Hasil dari penelitian ini adalah variabel Economi value berpengaruh pada Relationship Quality sebesar 0,00, Service value berpengaruh tidak signifikan terhadap Relationship Quality, Relational value berpengaruh terhadap Relationship Quality sebesar 0,00, Social value berpengaruh terhadap Relationship Quality, Variabel Economic Value, Service Value, Relational Values dan Social Value berpengaruh secara serentak terhadap Relationship Quality sebesar 0,00, variabel Relationship Quality (Y1) > Y2, yaitu 0,125 > 0,05 sehingga dapat dinyatakan bahwa Relationship Quality (Y1) berpengaruh tidak signifikan terhadap Customer Loyality (Y2) di Mall Lembuswana .

Downloads

Published

2019-02-02

How to Cite

Reonald, N., & Aprianti, D. I. (2019). ANALISIS RELATIONSHIP VALUE, RELATIONSHIP QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MALL LEMBUSWANA SAMARINDA. Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi, Dan Perbankan Syari’ah, 7(1), 12–23. https://doi.org/10.24903/je.v7i1.442

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>