PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN GAYA HIDUP KUALITAS PRODUK TERHADAP WILLINGNESS TO PAY ( STUDI KASUS THE PREMIERE SAMARINDA)

  • Dian Irma Aprianti Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
  • Aris Ardianto Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
Keywords: Persepsi Konsumen, Gaya Hidup, Kualitas Produk dan Willingness To Pay

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel X terhadap Y dimana variabel X adala Persepsi Konsumen, Gaya Hidup dan Kualitas Produk Terhadap Willingness To Pay pada The Premiere Samarinda. Seperti kita ketahui bahwa The Premiere memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Cinema 21 dan XX1 Reguler, namun para konsumen rela membayar lebih untuk dapat menonton di The Premiere.

Metode yang digunakan yaitu uji pengaruh dengan model kuantitatif, data diambil melalui media quisioner dari responden berupa data primer yang diuji dengan uji reliabilitas dan validitas untuk tiap butir kuesioner melalaui skor data yang telah dijawab oleh responden. Jika butir -butir kuesioner telah dinyatakan reliabel dan valid maka dilanjutkan uji statistik untuk mengetahui pengaruh antar variable dependen dengan variable dependen. Beberapa uji dilakukan dalam penelitian ini diantaranya Uji Validitas, Relabilitas, Koefisien Korelasi ®, Deteriminasi Korelasi ®, dan  Analisis regresi Linear berganda serta uji asumsi klasik

Berdasarkan hasil uji lineritas didapat hasil bahwa X1 memiliki hubungan linear terhadap Y namun X2 dan X3 tidak memiliki linearitas terhadap Y sehingga dalam penelitian ini hanya X1 yang layak dijadikan variabel X

References

Debora Kaharu. 2016. “Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, dan Kualitas Produk
terhadap Keputusan Pembelian pada Cosmic”. Jurnal ISSN. Vol. 5, No. 3.
Dewi Kartika Yuli, Gosal Jessica “Pengaruh Persepsi Konsumen Dan Gaya Hidup Pada Kesediaan Membayar Harga Premium Produk Wagyu” Jurnal Business Management Journal Vol 16 (2 ) : 129–144, 2020.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga
Kuspriyono, Taat. 2017. Pengaruh Promosi Online dan Kemasan Terhadap
Keputusan Pembelian Kosmetik Merek Sariayu Martha Tilaar. Jurnal
Perspektif, Vol. XV, No. 2.
Lumba Maria Gracella “Peran Brand Love Terhadap Brand Loyality Dan
Willingness To Pay Premium Price Pada Pembeli I Phone Di
Surabaya” Agora Vol. 7, No. 1 (2019)
Machfoedz, Mahmud. 2005. Pengantar Pemasaran Modern. Yogyakarta: UPP AMP
YKPN
Kotler,Philip 2002, Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Jilid 2, PT Prenhallindo, Jakarta
Kotler, Philip & Gary Amstrong. (2011). Principle Of Marketing. New Jersey:
Prentice Hall
Published
2022-09-27
How to Cite
Irma Aprianti, D., & Ardianto, A. (2022). PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN GAYA HIDUP KUALITAS PRODUK TERHADAP WILLINGNESS TO PAY ( STUDI KASUS THE PREMIERE SAMARINDA). Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi, Dan Perbankan Syari’ah, 11(2), 245-253. https://doi.org/10.24903/je.v11i2.1568
Section
Articles