PENGARUH MINAT PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY OVO DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI MATAHARI DEPARTMENT STORE SAMARINDA

  • Muhammad Astri Yulidar Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
  • Rita Rachmatika Firdaus Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan penggunaan financial technology OVO dan digital marketing terhadap keputusan pembelian konsumen di Matahari Department Store Samarinda. Metode penelitian ini kuantitatif korelasional. Alat ukur berupa kuesioner dengan skala likert. Teknik sampling menggunakan purposive sampling. Analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS versi IBM 23.

Hasil penelitian penggunaan financial technology OVO berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Matahari Department Store Samarinda (Nilai signifikasi 0,096 > α = 0,05 dan t hitung 1,680 < t tabel 1,984). Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Matahari Department Store Samarinda (Nilai signifikasi 0,002 < α = 0,05 dan t hitung 3,211 > t tabel 1,984). Ada pengaruh penggunaan financial technology OVO dan digital marketing secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen di Matahari Department Store Samarinda (Fhitung 24,244 > Ftabel 3,090).

Published
2021-09-28
How to Cite
Astri Yulidar, M., & Rachmatika Firdaus, R. (2021). PENGARUH MINAT PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY OVO DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI MATAHARI DEPARTMENT STORE SAMARINDA. Jurnal Ekonomika : Manajemen, Akuntansi, Dan Perbankan Syari’ah, 10(2), 310-323. https://doi.org/10.24903/je.v10i2.1370
Section
Articles