PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN EKUITAS MEREKTERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN MA YBELLINE SAMARINDA

  • Dian Irma Aprianti Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda
  • Dhea Desliani Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda

Abstract

Pengaruh Country of origin ekuitas merek terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen  adalah topic yang diambil dalam penelitian ini, dengan orientasi bahwa penulis akan menguraikan bagaimana pengaruh veriabel tersebut terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada kosmetik Maybelline yang ada di Samarinda.

Hasil penelitian ini yaitu variabel X1 yaitu Country Of Origin dan X2 yaitu Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y1 yaitu kepuasan konsumen, untuk uji F atas variabel X terhadap Y1 hasilnya menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan terhadap Y1 yaitu loyalitas konsumen, sedangkan untuk variabel Y1 terhadap Y2 yaitu loyalitas konsumen hasilnya positif dan signifikan. pada penelitian ini hasil yang didapat yaitu loyalitas konsumen pada produk kosmetik Maybelline akan tercipta apabila terjadi kepuasan konsumen.

Published
2021-09-25
How to Cite
Irma Aprianti, D., & Desliani, D. (2021). PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN EKUITAS MEREKTERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN MA YBELLINE SAMARINDA. Jurnal Ekonomika : Manajemen, Akuntansi, Dan Perbankan Syari’ah, 10(2), 158-166. https://doi.org/10.24903/je.v10i2.1368
Section
Articles