Main Article Content

Abstract

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman guru – guru mengenai cara mengelola pembelajaran daring dengan memanfaatkan learning management system (LMS) berbasis moodle sebagai penungjang dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kegiatan pelatihan diberikan kepada guru – guru SMA/SMK di Gorontalo sebanyak 92 orang yang dilaksanakan secara daring. Kegiatan dilakukan dengan metode ceramah, demonstrasi, dan simulasi pemanfaatan LMS. Kesimpulan pada PkM ini adalah guru – guru SMA/SMK di Gorontalo sebagai peserta kegiatan dapat mengenal secara daring penggunaan dan cara mengembangkan kelas pada learning management system (LMS) berbasis moodle sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman untuk dapat digunakan sebagai penunjang dalam pembelajaran jarak jauh.

Article Details

How to Cite
Gerungan, R. A., Arifin, M. H., Kartono, Irawan, W., Pidu, Y., & Asiah, N. (2021). Pengenalan Sistem Management Pembelajaran (LMS) bagi Guru SMA/SMK sebagai Penunjang Pembelajaran Jarak Jauh. Jurnal Abdimas Mahakam, 5(2), 154-161. https://doi.org/10.24903/jam.v5i2.1418