Edukasi Pembuatan Artikel Terindeks Scopus untuk Dosen di Lingkungan Universitas Baturaja

Main Article Content

Henggar Risa Destania
Achmad Syarifudin

Abstract

Kebutuhan akan publikasi terindeks Scopus merupakan prioritas dalam upaya mendukung kinerja seorang dosen di lingkungan Universitas. Semakin banyak sitasi yang terkumpul maka semakin besar kesempatan untuk terindeks jurnal berkualitas yang menjadikan keuntungan bagi nilai sebuah universitas. Dalam rangka menunjang dan mendukung kemampuan seorang dosen maka diperlukan edukasi melalui berbagai pelatihan untuk mengembangkan minat menulis artikel berkualitas. Jurnal terindeks Scopus menjadi salah satu syarat bagi dosen baik untuk mendapatkan kenaikan jenjang akademik maupun urusan sertifikasi dosen. Sehingga sangat penting untuk melatih kemampuan menulis agar dapat menghasilkan jurnal terindeks Scopus. Universitas Baturaja adalah salah satu universitas yang sangat mendukung para dosen di jajarannya untuk mengembangkan minat menulis dan publikasi Scopus agar bisa memperluas kemampuan meneliti dan menaikkan prestisius universitas. Oleh karena itu diperlukan kegiatan pelatihan pembuatan artikel yang terindeks Scopus dengan sasarannya adalah seluruh dosen di lingkungan Universitas Baturaja.

Article Details

How to Cite
Henggar Risa Destania, & Syarifudin, A. (2022). Edukasi Pembuatan Artikel Terindeks Scopus untuk Dosen di Lingkungan Universitas Baturaja . Jurnal Abdimas Mahakam, 6(01), 50-56. https://doi.org/10.24903/jam.v6i01.1164
Section
Articles

References

Cloutier, C. (2015). How I Write : An Inquiry Into the Writing Practices of Academics. Journal of Management Inquiry.
Duncombe, D. (2015). How to Get Your Journal Indexed in Scopus. Indonesian Journal Editors Workshop.
Rivai, V. (2004). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan dari Teori ke Praktek. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sadily, H. (2000). Kamus Inggris Indonesia An EnglishIndonesia Dictionary. Jakarta: PT. Gramedia.
Siswanto, B. (2000). Manajemen Tenaga Kerja Indonesia Pendekatan Administratif Operasional. Jakarta: Bumi Aksara.