Pelatihan Digital Marketing untuk Meningkatkan Pemasaran Produk UMKM DI Wilayah Kecamatan Sungai Kunjang

Authors

  • Puteri Aprilani Universitas Widya Gama Mahakam

Abstract

Digital marketing di era modern saat ini berkembang pesat, terdapat berbagai macam aplikasi yang ada dengan fitur-fitur menarik. Ini sebanding dengan berkembangnya smartphone yang kian menjangkau semua kalangan, dari orang tua hingga remaja. Namun, di tengah berkembangnya smartphone kurangnya pemanfaatan yang baik. Hal ini umum terjadi pada pelaku UMKM yang berusia lanjut, meskipun kebanyakan ibu-ibu yang bekerja sebagai UMKM memiliki smartphone yang dapat mereka gunakan untuk meningkatkan penjualan mereka namun terkendala dengan keterbatasan pengetahuan mereka terhadap penggunannya. Pengabdian ini dilaksanakan melalui pelatihan dan penyuluhan secara langsung tentang cara menggunakan digital marketing sebagai media untuk memasarkan barang-barang yang dijual oleh pelaku UMKM. Akibatnya, masyarakat akan belajar tentang pentingnya digital marketing dalam pemasaran produk dan akan belajar menggunakannya sebagai media pemasaran.

Downloads

Published

2025-02-03

How to Cite

Puteri Aprilani. (2025). Pelatihan Digital Marketing untuk Meningkatkan Pemasaran Produk UMKM DI Wilayah Kecamatan Sungai Kunjang. Jurnal Anggrek Hitam, 2(1), 7–11. Retrieved from https://journal.uwgm.ac.id/abdimasanggrekhitam/article/view/3269