Implikasi Penerapan Digital Marketing Terhadap Volume Penjualan Industri Rumahan Kripik Pisang Edoqu Khas Bukuan Palaran

  • Dahlia Natalia Universitas Widya Gama Mahakam

Abstract

Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui bagaimana implikasi sosial media dan manajemen hubungan konsumen terhadap volume penjualan pada industri rumahan keripik pisang EDOQU khas Bukuan Palaran. Adapun penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakanmetodepenelitian deskriptif kuantitatif, Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 351 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel social media (X1) berimplikasi dan signifikan terhadap volume penjualan pada industri rumahan keripik pisang EDOQU khas Bukuan Palaran.dan variabel manajemen hubungan konsumen (X2) berimplikasi dan signifikan terhadap volume penjualan (Y). Secara simultan sosial media dan manajemen hubungan konsumen berimplikasi signifikan terhadap volume penjualan pada industri rumahan keripik pisang EDOQU khas Bukuan Palaran.Nilai Adjused R Square adalah sebesar 0,672 yang berarti semua variabel independen dapat menjelaskan sebesar 67,2% terhadap variabel dependen, sementara sisanya 32.8% dapat dijelaskan oleh factor lainnya yang tidak di uji dalam penelitian ini. 

Kata Kunci : sosial media, manajemen hubungan konsumen,volume penjualan.

Published
2019-10-28
How to Cite
Natalia, D. (2019). Implikasi Penerapan Digital Marketing Terhadap Volume Penjualan Industri Rumahan Kripik Pisang Edoqu Khas Bukuan Palaran. OBOR: Oikonomia Borneo, 1(2), 6-22. Retrieved from http://journal.uwgm.ac.id/index.php/oikonomia/article/view/553
Section
Articles