STRATEGI PERSAINGAN BISNIS RITEL TRADISIONAL DAN RITEL MODERN DI SAMARINDA UTARA

Authors

  • Suyanto Suyanto (Fakultas Ekonomi, Universitas Widya Gama Mahakam) Jl. KH. Wahid Hasyim, Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia
  • Mardiono Mardiono (Fakultas Ekonomi, Universitas Widya Gama Mahakam) Jl. KH. Wahid Hasyim, Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.24903/je.v5i2.31

Keywords:

Ritel, Pasar Tradisional

Abstract

Pertumbuhan ritel modern jenis minimarket di Kecamatan Samarinda Utara cukup pesat, dan dimungkinkan semakin lama akan semakin memberikan dampak buruk bagi ritel usaha kecil pada umumnya. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan pasar modern dewasa ini menjadi tuntutan dan konsekuensi dari gaya hidup yang berkembang di masyarakat kita. Tidak hanya di kota metropolitan tapi sudah merambah di kota kecil di tanah air. Sangat mudah menjumpai Minimarket, Supermarket, Hypermarket di sekitar tempat tinggal kita. Tempat-tempat tersebut menjanjikan tempat yang nyaman dengan harga yang tidak kalah menariknya. Namun dibalik kesenangan tersebut ternyata membuat peritel kelas menengah dan bawah mengeluh

Downloads

Published

2017-09-13

How to Cite

Suyanto, S., & Mardiono, M. (2017). STRATEGI PERSAINGAN BISNIS RITEL TRADISIONAL DAN RITEL MODERN DI SAMARINDA UTARA. Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi, Dan Perbankan Syari’ah, 5(2), 56–64. https://doi.org/10.24903/je.v5i2.31

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>